Isnin, 30 Jun 2014

Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G

SAMSUNG GALAXY TAB 3 LITE 3G

Kelemahan dan Kelebihan Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G

Samsung kali ini menawarkan Tab 3 Lite. Produk ini merupakan versi ekonomis dari Tab generasi ketiga varian 7 inchi. Dengan pemangkasan harga tentu saja ada pemangkasan beberapa fiturnya.
Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G mememiliki dimensi 193,4 x 116 x 9,7 mm, berat 322 gram dan semuanya full touchscreen. Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G dikelilingi dnegan bezel menggunakan plastik dengan finishing yang lebih asli. Kontrol utamanya masih menggunakan 3 tombol utama dengan kombinasi 1 tombol fisik home serta 2 tombol kapasitif diantaranya menu dan back. Selain itu ada tombol power/lock suara disebelah kanan bodi tablet.

SAMSUNG GALAXY TAB 3 LITE 3G
Untuk layar sentuh tablet ini menggunakan TFT LCD kapasitif, 16 juta warna, serta resolusi 600 x 1024 piksel. Sedangkan untuk ukuran layar Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G memiliki ukuran 7 inchi dan didukung dengan multitouch.
SAMSUNG GALAXY TAB 3 LITE 3G

Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G dilengkapi dengan prosesor dual core 1,2 GHz, 1 GB RAM, memori internal 8 GB dan kapasitas penyimpanan eksternal hinggal 32 GB. Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G juga didukung dengan baterai Li-on 3600 mAh. Secara umum tablet ini dapat memainkan banyak game casual yang biasa dimainkan anak. Sementara untuk game dengan grafis yang lebih rumit tablet ini terkadang mengalami lag. Sistem menyisakan sekitar 4,5 GB memori internal untuk pengguna dari 8GB yang dimiliki.

Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G didukung dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Pengguna dapat memanfaatkan luas area layar yang dimiliki untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar tampilan dengan mengaktifkan Multiwindow pada menu pengaturan.
Sebagai salah satu tablet yang mengisi kelas paling rendah, tablet ini tidak membawa fitur tambahan dan aplikasi sebanyak Galaxy Tab 3.7.0. Meskipun demikian, masih ada beberapa aplikasi dan fitur yang disematkan Samsung di luar layanan standar dari Google dan aplikasi bawaan Android. Dari segi fitur tablet ini membawa fitur perintah suara S Voice dan fitur Smart Alert. Fitur ini akan memberitahu penggunanya jika melewatkan panggilan atau pesan masuk. Tablet ini akan bergetar saat diangkat jika ada missed call atau pesan yang belum terbaca.

Tab 3 Lite tersedia dalam 2 varian yang dibedakan atas pilihan konektivitas yang dimiliki, 3G+wifi dan wifi only. Tablet ini dilengkapi dengan fitur Samsung Link yang memudahkan sinkronisasi data multimedia seperti foto, video dan musik antara tablet, ponsel, komputer dan TV Samsung yang dimiliki.
Pada bagian kamera Samsung melakukan pemangkasan pada kamera depan dan menurunkan resolusi maksimal pada kamera utama menjadi 2 MP dari sebelumnya 3.15 MP. Sedangkan pada bagian video resolusi maksimal yang bisa dibuat kini sebatas 480p (640×480 piksel) tidak seperti Tab 3.7.0 yang mampu membuat video definisi tinggi 720p.
Dari segi kelebihan tablet terbaru Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G dibanderol dengan harga sangat murah, yaitu Rp 2.299.000,- . Demikian informasi mengenai Kelemahan dan Kelebihan Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan